Minggu, 28 Desember 2014

WISUDA AL-QUR’AN III LTQ LPM STID MOHAMMAD NATSIR

Ahad, 30 Nopember 2014 Lembaga Tahsin dan Tahfizh (LTQ) LPM STID Mohammad Natsir  menyelenggaran Wisuda Al-Qur’an III, bertempat di Aula Kampus Da’wah STID Mohammad Natsir. Acara yang diikuti oleh 53 wisudawan dan wisudawati peserta itu berjalan dengan lancar dan khidmat.
Dalam kesempatan ini Mudir LTQ Ustadz Aswan Haidi, M.Pd.I menyampaikan sambutan dan berpesan kepada para Alumni LTQ yang akan diwisuda, bahwa para alumni harus bergerak untuk mengajarkan Al-Qur’an.

"Bila ada dalam pikiran mereka setelah tamat dan selesai dari LTQ namun tidak ada gerakan untuk menda’wahkan al-Qur’an adalah  seumpama singa di dalam hutan. Singa tidak akan menakutkan apabila tidak keluar dari hutan. Sama juga seperti busur panah yang ada di sarungnya, tidak akan terkena sasaran bila tidak dipanahkan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Dr. Mohammad Noer selaku Ketua Dewan Da’wah Bidang Pendidikan dan Bapak Amlir Syaifa Yasin, MA  selaku Sekretaris Umum Dewan Da’wah Pusat. Selain itu, peserta LTQ yang ± berjumlah 500 orang ikut pula menyaksikan prosesi Wisuda Al-Qur’an III LTQ tersebut.

Para pengajar LTQ dan Pembina LTQ, Dr. Ahmad Annuri tidak ketinggalan untuk menyaksikan moment bahagia murid-muridnya yang dulu telah diajar oleh mereka. Dengan ikhlas dan sabar para pengajar dan Pembina LTQ mentransfer ilmunya pada para wisudawan dan wisudawati yang kini telah menyandang status alumni itu.

LTQ yang telah lulus di Program Tahsin Tilawah Al-Qur’an, beberapa di antaranya sudah mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya ketika belajar di LTQ LPM STID Mohammad Natsir sebagai pengajar di LTQ. Adapun lainnya sudah berkiprah dengan membuka pendidikan Al-Qur’an di tempat tinggalnya masing-masing. Terhitung wisudawan dan wisudawati angkatan sebelumnya berjumlah 142 orang dari Wisuda Al-Qur’an. []

0 komentar:

Posting Komentar